Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh Majalah Forbes, 13% wanita rajin mempromosikan brand favorit mereka kepada teman wanitanya. Berbeda dari pria yang biasanya hanya menyimpan sendiri.
Konsep word of mouth inilah yang dijadikan acuan oleh e-commerce JD.ID dalam mengangkat tema urban sisterhood.
Teddy Arifianto selaku Head of Corporate Communication & Public Affair JD.ID menjelaskan bahwa perbandingan pembeli antara pria dan wanita di JD.ID justru 2 berbanding 1. Karena itu, tema urban sisterhood dan memberikan spesial harga kepada para wanita diharapkan dapat meningkatkan pembelian oleh para wanita.
Merujuk pada riset JD.ID, dapat dilihat setiap Jumat peningkatan belanja oleh para wanita. Tak heran akhirnya setiap Jumat menjadi Favorite Ladies Day.
Konsep urban sisterhood ini juga diharapkan dapat memperkuat komunitas wanita yang berbelanja dan mengajak para sahabat wanita untuk menikmati produk dan jasa di JD.ID.
JD.ID banyak menghadirkan produk untuk para wanita, bukan produk fashion dan beauty saja namun juga produk home living, ibu dan anak, peralatan rumah tangga, serta voucher virtual.
Foto: Siti H. Hanifiah