Adaptasi kebiasaan baru di tahun 2020 tak terkecuali juga terjadi pada label fashion RiaMiranda, salah satu desainer Indonesia Fashion Forward.
Jika di akhir tahun label RiaMiranda selalu menggelar RiaMiranda Annual Trunk Show sebagai acara tahunan, di tahun 2020 formatnya berubah menjadi virtual show bertajuk RiaMiranda The Eight - Virtual Annual Show, pada 12 Desember 2020.
Meski berubah format, Ria Miranda, Creative Director RiaMiranda, optimis koleksinya bisa diterima para pelanggan setianya, dan para pencinta modest fashion Tanah Air.
Dua koleksi yang dihadirkan pada presentasi fashion virtual ini adalah Ceraloca dan Abrea, yang menurut Ria dirancang berdasarkan masukan dari RiaMiranda Loyal Community (RMLC), komunitas pelanggan setia koleksi RiaMiranda.
RiaMiranda menggelar presentasi fashion virtual melalui kanal YouTube, Instagram Live, dan di situs resminya; ada pula fitur See Now Buy Now. RiaMiranda juga mengadakan virtual engagement bersama komunitasnya di 21 kota di Indonesia. RMLC sendiri kini berjumlah lebih dari 10 ribu orang.
“Konsep busana resort Ceraloca bisa dibilang terinspirasi kebiasaan baru kita selama pandemi, seperti lebih aktif berolahraga maupun berkebun,” jelas Ria dalam konferensi pers virtual pertengahan Desember 2020. “Sementara koleksi Abrea lebih kepada tren Spring/Summer 2021.”
Penyesuaian gaya hidup ini juga sedikit mengubah visi-misi dari RiaMiranda. “Dari memantapkan diri menjadi label modest wear nomor satu di Indonesia, kami ingin menjadi brand gaya hidup yang menginspirasi kebaikan,” ujar Pandu Rosadi, CEO RiaMiranda.
Foto: RiaMiranda/Studio One