Jangan heran jika tahun ini begitu banyak produk untuk segala usia berkolaborasi dengan sosok Mickey Mouse, ikon produk Disney.
Tahun 2018 adalah selebrasi 90 tahun Mickey Mouse, tikus paling populer di budaya pop, sejak ia tampil dalam film animasi pendek karya Walt Disney, "Steamboat Willie."
Tak terkecuali di Jakarta Fashion Week 2019; Fashion Tent Senayan City pada 22 Oktober juga meriah dengan fashion show Disney Indonesia yang menghadirkan koleksi lima label fashion Tanah Air.
Mereka adalah Matahari Department Store, Pop*U, Suqma, UBS Gold, dan Ikat Indonesia. Kelimanya menampilkan koleksi terinspirasi karakter ikonik Mickey Mouse, dipadukan gaya khas tiap label.
Matahari Department Store menghadirkan koleksi kasual didominasi palet monokromatis. Sosok Mickey terlihat menjadi focal point koleksi ini.
Begitu pula dengan Pop*U yang juga menyajikan koleksi bergaya kasual. Selain padu padan kaus, Pop*U menyelipkan busana liburan pria-wanita dalam motif Mickey tiga warna.
Untuk label Suqma, sang desainer, Jenahara, mengeksplorasi siluet kepala Mickey dan telinga khasnya sebagai motif utama bahan yang ia pakai. Koleksi modest wear-nya ringan sekaligus feminin.
Koleksi UBS Gold hadir menyempurnakan busana rancangan Yosep Sinudarsono. UBS Gold menampilkan koleksi perhiasan emas yang tak hanya bermotif Mickey Mouse, tapi juga terinspirasi berbagai karakter Disney; dari para Princess sampai Maleficent.
Sebagai penutup, Didiet Maulana dengan Ikat Indonesia memberikan pilihan gaya kasual pria-wanita yang ringan, dalam eksplorasi motif Mickey Mouse.
Fashion show Disney makin istimewa bukan hanya cendera mata boneka Mickey edisi Fantasia untuk penonton, tapi juga penampilan Mickey Mouse dan Minnie Mouse. Mereka bergoyang lincah, mengajak penonton tak melupakan inner child mereka.
Selebrasi ulang tahun Mickey terus berlanjut karena Disney indonesia juga mengadakan kontes media sosial Share-A-Smile pada 1-18 November 2018.
Foto: Image.net/Jakarta Fashion Week 2019