Saya percaya kalau sekarang zamannya kolaborasi; berbagai kolaborasi bisa terjadi. Dari lintas generasi, kreativitas, hingga lintas budaya.
Kolaborasi menjadi benang merah perayaan fashion terbesar di Asia Tenggara tahun ini, Jakarta Fashion Week 2019. Selama sepekan dari 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, para pencinta dan penikmat fashion Indonesia disuguhi beragam kolaborasi.
Semangat kolaborasi sudah terlihat dari acara pembukaan JFW 2019 di Fashion Tent Senayan City pada 20 Oktober 2018, yang dimeriahkan 48 model menari bersama 8 penari dalam sentuhan hip-hop.
Para model yang mengenakan busana dari desainer yang tampil di show sponsor dan show Indonesia Fashion Forward menari seru mengantarkan energi positif, representasi dari JFW 2019 yang ingin terus memantapkan diri sebagai platform fashion penting di Asia Tenggara.
Sepanjang sepekan penuh gaya ini, JFW 2019 menampilkan lebih dari 2.600 looks terbaru dari 205 desainer dan label Tanah Air dan negara sahabat.
Dua kompetisi bergengsi, Lomba Perancang Aksesori 2018 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2018, juga siap melahirkan desainer baru penuh talenta.
JFW 2019 juga hadir bersamaan dengan Fashionlink Showroom & Market, yang menyuguhkan 147 stan fashion, beauty, kuliner, dan gaya hidup, yang telah dikurasi JFW.
JFW 2019 juga bangga menjadi bagian dari ID Creative Week 2018, bersama Brightspot Market di Pacific Place (25-28 Oktober 2018), dan IdeaFest di Jakarta Convention Center (26-27 Oktober 2018).
"Dialog dan kolaborasi yang terus-menerus adalah esensi penting dalam menciptakan tren baru dan inovasi," ujar Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Femina Group.
Anda pun bisa menjadi bagian dari selebrasi kolaborasi ini dengan menyaksikan fashion show dan talk show Jakarta Fashion Week 2019 di Fashion Tent dan Fashion Atrium, Senayan City. Saksikan juga live streaming fashion show di vidio.com. Sampai jumpa!
Foto: Image.net/Jakarta Fashion Week 2019