Dalam kemacetan kota besar, mungkin Anda melihat tiga wajah ini di sebuah iklan billboard: Tatjana Saphira, Eva Celia Latjuba, dan Arifin Putra. Mereka menggenggam minuman dingin yang menyegarkan.
Ini adalah strategi marketing baru yang dilakukan Coca-Cola bertajuk One Brand. Untuk pertama kalinya brand Coca-Cola, Coca-Cola Light/Diet Coca-Cola, Coca-Cola Zero dan Coca-Cola Life akan disatukan di bawah satu brand positioning Coca-Cola dan dikomunikasikan melalui satu kampanye kreatif "Taste the Feeling.” Selain ketiga nama tadi, ada Alexandra Asmasoebrata dan Aubrey Beer yang menjadi brand ambassador kampanye global Coca-Cola ini di Indonesia. Kelimanya mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan beberapa pekerja kreatif tingkat dunia, diantaranya fotografer fashion ternama, Guy Aroch dan Nacho Ricci, dalam pemotretan yang dilakukan di Hong Kong beberapa bulan lalu.
“Ada jutaan orang di seluruh dunia mencari Coca-Cola dingin, setiap harinya,” ungkap Marcos de Quinto, Chief Marketing Officer The Coca-Cola Company. “Pendekatan 'One Brand' ini merupakan investasi yang kuat untuk semua produk Coca-Cola, menunjukkan bagaimana setiap orang dapat menikmati spesialnya Coca-Cola dingin, baik itu dengan atau tanpa kalori, dengan atau tanpa kafein.”
Dalam prosesnya, Coca-Cola mengumpulkan para pemikir kreatif dari 10 agensi berbeda di seluruh dunia dan pada akhirnya memilih empat agensi untuk mengerjakan 10 iklan televisi, di antaranya: Mercado-McCann, Sra. Rushmore, Santo, and Oglivy & Mather New York. Video atau klan-iklan tersebut memperlihatkan sekilas momen-momen yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari serta cerita, perasaan dan pengalaman yang orang rasakan saat menikmati Coca-Cola dingin. Di akhir setiap iklan, seluruh varian dari produk Coca-Cola (Coca-Cola trademark) terlihat bergabung menjadi satu di bawah Coca-Cola ‘Red Disc’.
Anda juga bisa membagikan momen istimewa Anda bersama yang terkasih, dengan menggunakan hashtag #RasakanMomennya atau #TasteTheFeeling di akun media sosial Anda (Facebook, Twitter, dan Instagram).
Foto: Coca-Cola Indonesia.